Chebii's Blog

Just another WordPress.com weblog

refleksi

Refleksi

• Matius 5 : 13 – 16 tentang Garam Dunia dan Terang Dunia
Melalui kegiatan ini, kita diutus oleh Tuhan untuk menjadi garam dan terang bagi dunia. Sebagai garam, kita senantiasa menjadi rasa bagi dunia ini. Tanpa garam, makanan akan menjadi hambar, begitu pula kita tanpa sentuhan tangan Tuhan, kita tidak akan menjadi orang yang berguna. Kita menjadi garam bagi dunia ini sehingga dunia ini juga akan menjadi tempat yang berkenan dimata Tuhan. Kita menjadi terang di dunia sehingga dimanapun kita berada, kita boleh memancarkan kemuliaan Tuhan .
• Matius 22 : 39 “Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
Kita diajarkan oleh Tuhan untuk saling mengasihi sesama kita manusia. Hal ini salah satunya dapat terwujud melalui kegiatan ini. Kita bisa meringankan sedikit dari beban mereka misalnya dengan cara memberikan sembako, ikut bermain bersama mereka sehingga mereka juga bisa tertawa bersama-sama dengan kita. Disini, kita diutus oleh Tuhan untuk menjadi berkat bagi sesama. Janganlah kita saling membenci atau membeda-bedakan karena Tuhan tidak menghendaki hal itu terjadi. Oleh karena itu, sekiranya kita dapat mengasihi sesama dan menciptakan suatu lingkungan yang baik tanpa harus membenci dan membeda-bedakan.
• Lukas 6 : 38 “Berilah dan kamu akan diberi: Suatu takaran yang baik, yang dipadatkan yang digoncang dan yang tumpah keluar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu….”
Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat saling menolong sesama. Kita memberi sedikit dari apa yang kita miliki untuk membuat mereka bahagia. Sekiranya juga pemberian kita ini tidak perlu diperhitungkan, karena Tuhan mengatakan sendiri bahwa bagi kita yang memberi maka kita akan diberi. Jadi kita tidak perlu memperhitungkan. Kita hanya percaya, Tuhan pasti akan membalas semuanya.

Single Post Navigation

3 thoughts on “refleksi

  1. Have you ever thought about adding a little bit more than
    just your articles? I mean, what you say is fundamental and everything.
    However think about if you added some great graphics or videos to give your
    posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and clips,
    this blog could undeniably be one of the greatest in its
    field. Very good blog!

  2. Link exchange is nothing else except it is simply placing
    the other person’s blog link on your page at proper place and other person will also do similar in support of you.

  3. Your site has certainly offered me with just the data
    that I required. I just currently have been doing exploration upon this subject for a time, and
    this seems to have taken a long time to find a weblog that gives all of the facts which i want.

    I just look forward to reading more websites authored by you
    later on, and will definitely look right here initially
    the very next time I just currently have a fact-finding mission. http://health-topic.com/2017/06/27/ingredient-in-roundup-weed-killer-going-on-list-as-potentially-cancerous-cbs-news/

Tinggalkan komentar